[Recipe] Hot Tuna Spaghetti



Kali ini saya posting sesuatu yang beda dari post-post saya sebelumnya: resep! 
Berhubung ini pertama kalinya saya posting resep, resep pilihan saya adalah resep yang sederhana dan sangat mudah: spaghetti tuna pedas.

Berawal dari pesanan spaghetti tuna MasGem di Nanny's Pavillon yang super lezat, saya jadi ketagihan sama spaghetti ini. Spaghetti dengan cita rasa nusantara dengan irisan cabe rawit. Tapi gak mungkin juga saya makan di Nanny's setiap minggu. Bisa tekor, bok...

Akhirnya saya coba berimprovisasi sendiri di dapur, berbekal Googling resep sana-sini.
Here we go...

Bahan:
  • 225 gram spaghetti
  • 130 gram ikan tuna (bisa ikan tuna segar atau kalengan), potong kecil-kecil
  • 100 gram jamur kancing, iris tipis-tipis
  • 1 buah bawang bombay ukuran besar, cincang kasar
  • 4 siung bawang putih, iris tipis-tipis
  • 10 buah cabe rawit (atau sesuai selera), potong kecil-kecil
  • 2 sendok teh daun oregano
  • Mentega secukupnya
  • Minyak secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
Bawang bombay, bawang putih, dan cabe rawit

Ikan tuna dan jamur kancing


Cara Membuat: 

1. Panaskan 1 Liter air sampai mendidih, tambahkan sedikit minyak goreng agar spaghetti tidak lengket dan 1 sendok teh garam, kemudian rebus spaghetti selama 10-15 menit (sesuai selera)


 2. Panaskan margarin secukupnya, tumis bawang bombay hingga harum. Setelah itu, masukkan bawang putih, kemudian cabe rawit, tumis hingga harum


 3. Masukkan jamur, masak hingga berwarna kecoklatan

4. Masukkan ikan tuna, tumis hingga matang dan berubah warna
Tambahkan 2 sendok teh garam, aduk sampai rata
 
5. Masukkan spaghetti, aduk bersama tumisan jamur dan tuna

6. Taburkan 2 sendok teh daun oregano secara merata

7. Spaghetti siap dihidangkan


Untuk: 4 porsi 


Selamat mencoba :)


Tschüss!
Deine Kimmie

Comments

Popular Posts