Perfume Hunting




Rasa-rasanya parfum udah jadi kebutuhan sehari-hari. Selain sebagai bagian dari fashion, parfum juga bisa dipakai sebagai mood booster. Konon kabarnya selera parfum seseorang bisa menggambarkan kepribadiannya.

Sayangnya, milih parfum itu gak mudah, sama kayak milih jodoh. Selain soal selera, saya pernah dengar kalau aroma dasar badan setiap orang yang berbeda-beda berpengaruh terhadap "performa" suatu parfum. Contohnya, Parfum A dipakai Atun akan beda aromanya dengan parfum yang sama jika dipakai Siti. Mungkin juga aroma Parfum A lebih tahan lama ketika digunakan oleh Siti daripada oleh Atun, karena aromanya lebih nge-blend dengan aroma badan si Siti. Hmmm, ribet juga ya..

Milih parfum di toko juga gak kalah ribet. Karena kita nyoba berbagai aroma parfum, aroma parfum-parfum yang berbeda akan bercampur dan ujung-ujungnya bikin pusing. Biarpun udah dinetralisir dengan aroma biji kopi, kadang aromanya tetap gak mau ilang.

Saya pribadi suka parfum yang baunya super lembut. Saya gampang eneg sama bau parfum, apalagi kalo bau alkoholnya sangat kentara. Masalahnya, parfum yang super lembut itu pasti aromanya gampang ilang alias gak tahan lama. Dan repotnya lagi, ujung-ujungnya saya selalu eneg sama bau parfum saya sendiri, makanya saya gak pernah re-purchase parfum yang sama. Aneh ya? Repot juga kan setiap parfum abis harus hunting-hunting parfum baru. :D

Pertanyaannya, ada yang punya masalah sama kayak saya? 

Anyway, ada orang pernah bilang kalau kolektor parfum (maksudnya orang yang punya banyak parfum/lebih dari satu parfum dalam satu waktu) itu orang yang gak setia. Gimana saya ya, yang eneg sama parfum existing dan selalu berencana ganti parfum ketika parfum saya abis.

Untungnya, secara garis besar saya udah tau aroma parfum apa yang saya suka. Aroma bunga lili. Yup, lily never fails!
And... the best perfume I've ever had is: Lilas Mauve by Yves Rocher!
Aroma bunga lilinya lembut banget, tapi sayangnya gampang pudar karena terlalu lembut.
http://www.yves-rocher.co.uk/images/catalog/products/detail_product2/18891.jpg
Diambil dari webnya Yves Rocher

Ada yang mau sharing seputar parfum?



Tschüss!
Deine Kimmie

Comments

Popular Posts