[Product Review] Simple Make Up for Daily Use


First of all, I prefer indonesian product for any make up. Since I live in a hot tropical polluted city called Jakarta, I think indonesian products suit me better. Walaupun gak semua make up saya produk lokal, tapi harus dibiasakan untuk mencintai produk dalam negeri. Selain harganya lebih terjangkau, produk lokal mudah dicari dimana-mana, secara saya orangnya males ribet. :D

I have an extremely dry skin and often get a sunburn which makes my skin looks older. Tapi keuntungannya, kulit kering jarang jerawatan. Saya jerawatan kira-kira sebulan sekali, itupun kalau lagi kebagian kerja shift malam, mungkin ada perubahan hormon kali ya. Biar bagaimanapun, beruntung lah kalian yang punya jenis kulit normal, karena gak perlu ribet perawatan ini itu, dan pastinya tampak lebih awet muda.

Alright girls, here is my skin treatment line:


  
Facial wash

- Garnier Light Complete Black Foam
Pertama kali nyoba produk ini waktu baru pulang snorkeling dari Pulau Seribu, dan kulit saya terbakar parah. Lumayan lembut di kulit dan bisa mencerahkan kulit (baca: mengembalikan ke warna asal) dalam dua minggu. Mungkin buat yang pertama kali nyoba agak-agak takut atau geli karena warna sabunnya hitam, tapi recommended kok produk ini, wajah berasa bersih dan nggak bikin kulit kering.

Day 

- Garnier Light Complete Extra UV Protection
Sebenarnya kurang terasa efeknya, hanya melembabkan aja, sekaligus jadi alas bedak biar bedak nggak gampang luntur.
- Wardah exclusive two way cake (sandy beige)
Bedak yang ini produk premiumnya Wardah, konon kabarnya lebih tahan lama. Iya sih lumayan tahan lama, tapi tetep aja luntur kalau dipake sama saya, mungkin saya aja yang hiperaktif kali ya :D
- Wardah Blush On
Saya gak tau nama detail produknya, pokoknya warnanya coklat dan peach (dual color). I love this product very much. The colors blend perfectly to my skin.
- Nivea Fruity Shine
Lip gloss biasa, warna natural, saya pake dua jam sekali supaya bibir gak kering, tapi malah bikin bibir kering. Tapi saya gak bisa komen lebih lanjut, karena belum pernah nyobain lip gloss merk lain. huhuhu.. >.<
- Anna Sui Flight of Fancy
Parfum yang aromanya lembut banget. I like it. Sayang kurang tahan lama, karena title nya cuma "Eau de Toilette".
- Mustika Ratu Coffee Body Butter
Body butter yang cocok untuk kulit kering. Aroma kopinya enak banget, cocok untuk penambah semangat di pagi hari. *caelah*

Night

- Garnier Light Complete Night Restore
Sama kayak cream siangnya (Garnier Light Complete Extra UV Protection), krim malam ini kurang terasa efeknya. Kalau mau beralih ke produk lain juga saya belum tau penggantinya.
- Oriflame Eco Beauty - smoothing eye cream
I actually new to this product. Karena saya punya kantung mata yang gak ketulungan jeleknya, jadi saya cobain produk ini. Semoga bisa nyembuhin mata panda saya. :D

Special Treatment

I use this special treatment once a week, usually during weekend. Kalo hari-hari biasa, rasa-rasanya kok males dan gak punya waktu (alias sok sibuk). Here it is:

- Ponds White Beauty Lightening Toner
Buat bersihin wajah, harusnya sih dipakai tiap hari. Tapi saya pakai pas weekend aja. Seger, tapi sepertinya bikin kulit kering.
 - Sariayu Masker Beras Putih
Konon kabarnya bagus untuk bikin warna kulit lebih cerah. Tapi sayangnya kulit saya gak cerah-cerah. :D Efeknya kulit muka berasa mulus dan tambah kencang.

Oke, sekian dulu review dari saya.
Kalau ada ide atau review tambahan akan segera saya update. :)


Tschüss!
Deine Kimmie

Comments

Popular Posts